Bos Trans Media Tekankan Pentingnya Personalized Content Media Digital

Oleh : Herry Barus | Kamis, 26 Juli 2018 - 07:42 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Founder CT Corp Chairul Tanjung  menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI). CT berbicara soal metamorfosis media cetak di era digitalisasi.

Rakernas SMSI III digelar di Hotel Sari Pan Pacific, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (25/7/2018). Dalam rakernas tersebut, hadir pula Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Dalam Rakernas III SMSI, CT menjelaskan mengenai personalized content. Menurutnya, melalui konten yang tepersonalisasi, media dapat mengetahui topik apa yang sering dibaca orang.

"Apa sih personalized content? Dengan namanya artificial intelligence, ya, dengan data yang diterima itu, si media digital bisa tahu. Misalnya, Pak Menteri Rudiantara, kita bisa tahu senangnya. Oh, dia senangnya hanya baca gosip," tutur CT.

"Dari mana tahunya? Begitu orang itu buka, bacanya apa, apa, apa, dia ada algorithm yang bisa memutar dan bisa memprediksi dengan 99,99 persen akurasi. Jadi berita yang di sini itu betul-betul personalized, betul-betul berita yang disukai oleh dia dan memang dicari," sambung Ketua Dewan Penasihat SMSI ini.