Rupiah Lesu, Aqua Japan Optimis Penjualan Elektronik Naik

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 19 Juli 2018 - 18:40 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT Aqua Japan Indonesia, produsen elektronik rumah tangga mematok target penjualan hingga 32 persen ditahun ini, kendati pelemahan daya beli masyarakat menurun dampak pelemahan rupiah terhadap dolar Amerika Serikat.

Presiden Direktur of Aqua Japan, Kenji Sadayuki dalam Media Kick Off 2018, hari ini Kamis (19/7) mengatakan pihaknya optimis akan mencapai target penjualan hingga 32 persen, dengan memperluas penjualan di Jawa, Lampung dan Sulawesi.

”Aqua Japan Indonesia terus berinovasi mulai dari produk kelas menengah bahwa pada tahun 2016, dan mulai mengarah pada produk menengah ke atas pada tahun 2017. Dan tahun ini pihaknya akan kembali berinovasi dengan membawa campaign Home is Where Happines is,” ujar dia

Ia mengatakan, meski pasar elektronik Indonesia mengalami penurunan 12,9 persen dibanding tahun 2016, Aqua Japan didukung dengan produk –produk inovatif berhasil mencapai angka penjualan dengan pertumbuhan mencapai 12 persen pada akhir tahun.

“Tahun ini kami memperkuat pasar segmen menengah ke atas,”ungkapnya.

Glenn Manengkei, Senior Manager Marcom Aqua Japan mengatakan market Aqua Japan adalah mereka yang berusia 25-40 tahun yang merupakan segmen produktif. Mereka ini berada di level keluarga muda, yang sedang semangat mencapai impian-impian mereka. Mereka ini punya karakter mengeksplorasi produk baru yang inovatif, tidak mudah tergiur promo lebih percaya pada reputasi dan kualitas produk dari merek itu sendiri.

Karakter segmen yang dibidik Aqua Japan dinilai Glenn merupakan segmen yang suka mengeksplor hal-hal baru dan mereka ini sangat dekat dengan dunia digital. Maka itu kampanye Aqua Japan ke depan akan lebih fokus ke digital marketing. "Kami ingin meyakinkan bahwa Aqua Japan lah yang lebih paham kebutuhan mereka,”pungkasnya.