Tahfizh Leadership Lepas Calon Pemimpin Masa Depan

Oleh : wiyanto | Kamis, 19 Juli 2018 - 13:05 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Sebanyak 23 santri dari Tahfizh Leadership angkatan ke 4 dilepas untuk melanjutkan perjalanan hidup yang lebih menantang. Selama 40 pekan,para santri tinggal diasrama dan secara insentif mempelajari menghafal alquran dan memperdalam leadership khususnya self leadership.

Jamil Azzaini, Penanggung Jawab Program Tahfiz Leadership mengatakan, acara pelepasan yang dilaksanakan kemarin,Rabu (18/7/2018), para santri sudah menetapkan pilihannya.Ada yang bekerja di pesantren dan melanjutkan keperguruan tinggi.

"Selain ditargetkan hafal30Juz, para santri selama 40 pekan dicoaching,dimentoring, ditraining oleh para trainer atau dikirim keberbagai acara yang mengasah leadership santri," katanya.

Menurutnya, untuk menghilangkan kebosanan para santri diajak murokaz di Tawangmangu di Jawa Tengah dan Curug Nagkaselama di Jawa Barat selama dua pekan terutama angkatan ke 4.

Targetnya, ia memperkirakan 1000 tempat untuk program yang sama hingga 2030. "Kami menawarkan, kerjasama kepada orang yang punya rumah atau villa siap pakai dan peduli munculnya pemimpin yang memahami nilai-nilai alquran untuk terlibat dari program ini. Hingga saat ini sudah ada 4 tempat,Jakarta, Bandung, Malang dan Bogor," katanya.