Siap Digelar, 37 Brand Mobil dan Motor Siap Unjuk Inovasi di GIIAS 2018

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 10 Juli 2018 - 15:20 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Pameran mobil GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 siap-siap berlangsung di ICE, BSD City, Tangerang, pada 2-12 Agustus 2018. Sebanyak 37  brand mobil dan sepeda motor memastikan ambil bagian di ajang tersebut.

Dari jumlah tersebut, 27 di antaranya adalah peserta mobil. “Untuk GIIAS 2018 ini ada 21 brand kendaraan penumpang dan enam brand kendaraan komersial,” kata Ketua Panitia Penyelenggara GIIAS 2018, Rizwan Alamsjah, dalam konferensi pers pra-acara di Jakarta.

Dari ke-27 merek mobil tersebut, Jepang tetap mendominasi kepesertaan GIIAS 2018 dengan kehadiran 14 merek. Antara lain Daihatsu, Datsun, Mitsubishi Fuso, Hino, Honda, Isuzu, Astra Isuzu, Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, dan UD Trucks.

Selanjutnya merek-merek asal deretan Eropa, diwakili tujuh nama yakni Audi, BMW, Mercedes-Benz, MINI, Porsche, Renault dan Volkswagen. Merek China diwakili Dongfeng Sokon (DFSK), FAW dan Wuling, sedangkan Amerika Serikat, India dan Korea Selatan hanya diwakili satu jenama yakni secara berurutan Chevrolet, Tata Motors dan Hyundai. Mercedes-Benz juga ambil bagian. Sedangkan dari Korsel, Kia, hingga saat ini belum dipastikan ikut GIIAS 2018.

Sementara itu, sepeda motor yang ikut GIIAS 2018 adalah Benelli, BMW Motorrad, Harley Davidson, Honda, Kawasaki, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki dan Viar. Projects Director Seven Event Agus Riyadi mengungkapkan angka peserta tersebut belum jumlah akhir, sebab masih terbuka kemungkinan bagi nama lain yang ingin ikut ambil bagian.

Terlebih, GIIAS 2018 sebagaimana penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya menyediakan insentif bagi jenama peserta yang mengeluarkan produk world premier ataupun memboyong mobil konsep di ajang tersebut.