Kapolri Tito Berharap Perwira Akpol Jadi Agen Pembaruan

Oleh : Herry Barus | Selasa, 10 Juli 2018 - 06:30 WIB

INDUSTRY.co.id - Semarang- Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian berharap perwira baru lulusan dari Akademi Kepolisian Semarang menjadi agen pembaruan dalam rangka perubahan kultur di tubuh Polri.

"Masih ada kultur yang belum pas, perlu diperbaiki agar masyarakat menjadi lebih aman, lebih nyaman, mereka (perwira Polri) lebih bersahabat dan melayani masyarakat, itu poin pentingnya," kata Kapolri di Semarang, Senin.

Menurut Kapolri, perwira lulusan Akpol akan menambah kekuatan baru bagi Polri yang memiliki kemampuan intelektual.

"Dengan menjadi perwira sarjana, mereka juga akan menjadi agen pembaruan budaya Polri, budaya yang lebih mendekat, lebih bersahabat, lebih melayani masyarakat dengan kemampuan intelektual mereka," ujarnya.

Hal tersebut disampaikan Kapolri saat menghadiri wisuda perwira baru di Akademi Kepolisian Semarang.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolri menegaskan bahwa Polri saat ini fokus pada pengamanan pelaksanaan Asian Games 2018 dan pengamanan pascapenyelenggaraan pilkada di beberapa daerah.

Selain itu, Polri juga terus melakukan cipta kondisi terhadap kejahatan konvensional dan terorisme dengan berbagai tindakan yang diperlukan.

"Untuk Asian Games, cukup 'confidence' bisa mengamankan itu. (Terkait pilkada) Kapolda diinstruksikan mengambil tindakan tegas, pihak yang tidak puas silakan mengajukan gugatan ke MK (Mahkamah Konstitusi)," kata Kapolri. (Ant)