Gandeng Brand Lokal Ikonik, Goods Dept dan Tokopedia Hadirkan Capsule Collection

Oleh : Anisa Triyuli | Senin, 09 Juli 2018 - 21:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta – The Goods Dept. bersama Tokopedia secara resmi mengumumkan kolaborasi eksklusif ‘GOODS Dotplus’, yang bertujuan meningkatkan eksistensi budaya lokal di kalangan generasi muda.

Kolaborasi ini terjalin sebagai bagian dari kampanye #LocalFirst, yang mengajak setiap individu untuk menggunakan produk lokal sesuai dengan karakter masing-masing.

Co-founder dari The Goods Dept Leonard Theosabrata mengatakan, Kolaborasi Tokopedia dan The Goods Dept. menghadirkan rangkaian capsule collection GOODS Dotplus dengan ide dan desain unik yang belum pernah ada sebelumnya.

“Setiap koleksi menawarkan keunikan lokal yang dikreasikan bersama beragam kolaborator, termasuk artis, musisi, komunitas, bahkan  brand-brand lokal ikonik seperti Indomie, Disc Tarra, dan Restoran Sederhana yang belum pernah terlibat dalam kolaborasi serupa,” ujar Leonard Theosabrata di Jakarta (9/7).

Menurut Leonard, dengan memadukan lokalitas Indonesia dalam musik, seni, dan kuliner, pihaknya ingin mengajak anak muda Indonesia untuk tampil percaya diri dengan keunikan lokal.

“Kami melihat Tokopedia, yang juga memiliki fokus besar pada pengembangan kreasi lokal, sebagai partner yang paling sesuai untuk kolaborasi ini,” kata Leonard.

Sementara itu, Associate Vice President Tokopedia-Merchant Experience, Garri Juanda menjelaskan, Tokopedia menyambut baik kerja sama ini, yang sejalan dengan fokus Tokopedia untuk menjadi panggung bagi kreator lokal.

“Kami melihat potensi luar biasa dari banyak sekali brand lokal. Lewat kampanye bersama The Goods Dept., Tokopedia ingin semakin mengangkat pamor kreator muda lokal untuk bersama-sama memajukan perekonomian Indonesia, khususnya melalui digital,” kata Garri.

Garri menambahkan, menempatkan kualitas sebagai fokus utama, seluruh koleksi pakaian dan tas dalam kolaborasi ini diproduksi in house oleh The Goods Dept.

“Koleksi pertama dari Goods Dotplus x Tokopedia bersama Generasi 90an dan Disc Tarra kini telah hadir secara eksklusif di Tokopedia,” jelasnya.