Segarnya Es Kuwut, Kuliner Khas Bali yang Wajib dicoba

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 23 Juni 2018 - 15:00 WIB

INDUSTRY.co.id, JakartaSelain es campur yang dikenal oleh banyak orang, ada satu es yang mungkin namanya kurang dikenal oleh banyak orang namanya, Es Kuwut. Walaupun ini terasa asing, ternyata es ini juga tak kalah menyegarkan dari pada es lainnya. 

Es kuwut merupakan salah satu es yang berasal dari Pulau Dewata, Bali. Kuwut yang berarti kelapa ini, cocok sekali dijadikan minuman es segar penghilang dahaga. Ditemui di jalan Pondok Gede, Industry.co.id, beberapa hari lalu berkesempatan mencicipi es kuwut. 

"Iya mbak, ini es dari Bali," kata Rezki pedagang es kuwut yang sedang asik meracik bahan-bahan. Menurut pantauan Industry.co.id, es kuwut ini memang tergolong jarang di daerah Pondok Gede, makanya sore itu pembeli ramai sekali. 

Untuk rasa, es kuwut ini memang menyegarkan dan tak kalah dengan es lainnya. Bahannya, yang terdiri dari potongan kelapa, melon, selasih, sirup, gula dan tak lupa perasan jeruk nipis yang memberikan rasa asam namun menyegarkan. Satu gelas es kuwut, dibanderol harga Rp8 ribu saja.  Dengan harga yang super murah, tak heran banyak pembeli yang rela antre untuk mencicipi es kuwut ini.