Es Gosrok Jadul Kuliner Khas Jogja yang Rasanya Bikin Ngangenin

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 20 Juni 2018 - 16:30 WIB

INDUSTRY.co.id, JakartaSelain Es Kepal Milo yang saat ini sedang hits di kalangan pecinta kuliner, ada salah satu kuliner khas yang hingga saat ini menjadi buruan warga Jogjakarta yakni Es Gosrok Jadul.

Jauh sebelum es kepal milo, es ini sudah menemani warga ataupun wisatawan yang berkunjung ke Jogjakarta dan menjadi es favorit yang harus dicicipi. 

Walaupun sudah langka, es gosrok jadul ini masih mempunyai penggemar setia loh! Salah satu tempatnya yang berada di Jalan Abu Bakar Ali, Kotabaru, Gondokusuman, Yogyakarta. 

Es yang tergolong unik ini memiliki rasa segar dengan manis yang pas. Isinya ada tape, kelapa, santan, tape, ubi dan es gosrok. Bahan tersebut dicampur dengan serutan es yang melimpah dalam satu gelas berukuran besar. 

Es ini cocok sekali disantap saat siang hari, untuk satu porsinya dibanderol dengan harga Rp3 ribu saja sudah menghilangkan dahaga di tenggorokan. Dalam sehari, biasanya ada ratusan porsi es gosrok yang terjual. Catat ya! Jam buka dimulai pukul 10 pagi dan biasanya jam 3 sore sudah habis terjual.