Feminin dan Simple, Busana Muslim Warna Pastel Jadi Tren Lebaran 2018

Oleh : Dina Astria | Minggu, 10 Juni 2018 - 20:12 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Lebaran tinggal menghitung hari. Antusiasme masyarakat yang menjalankan ibadah puasa tentunya meningkat dalam berbagai hal, salah satunya adalah belanja baju lebaran. Walau terbilang tidak wajib, namun rasanya seperti ada yang kurang bila tidak mengenakan baju lebaran.

Pada tahun 2018 ini, pilihan model dan warna baju muslim lebih bervariasi dan mudah didapatkan melalui akses internet.

Model dan warna baju muslim khusus wanita yang saat ini sedang populer pada Lebaran 2018 ini memiliki kesamaan. Kebanyakan produsen membuat busana muslim dengan aneka warna pastel yang terlihat muda dan lembut seperti warna mint, dusty pink, lavender, baby blue, peach, khakhi, mocca dan abu-abu.

Untuk bahan yang menjadi tren Levaran 2018 ini didominasi dengan kain crepe dan maxmara polos dengan model pita. Ada juga, busana muslim yang didesain dengan lengan model terompet.

"Warna pastel masih mendominasi di blus busana muslim. Cuma kalau sekarang lebih main ke bahan dan model saja. Modelnya juga lebih unik dan feminin," jelas Putri, salah satu pedagang baju muslim di Pusat Grosir Solo.

Tampilan busana berwarna pastel sebelumnya telah diprediksi sejumlah desainer di Indonesia. Warna pastel memang menimbulkan kesan yang anggun.