Pertamina Jamin Pasokan dan Distribusi LPG Aman Selama Ramadhan

Oleh : Hariyanto | Senin, 28 Mei 2018 - 11:23 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Pertamina(Persero) menegaskan bahwa pihaknya menjamin ketersediaan dan distribusi Liquified Petroleum Gas atau LPG selama bulan Ramadhan aman.

“Masyarakat tidak perlu khawatir dengan pasokan dan distribusi LPG selama Ramadan. Kami sudah menjaga ketersediaan LPG selama Ramadan dari yang biasanya 12 hari menjadi 19 hari,” ujar  External Communication Pertamina Arya Dwi Paramita di Depot LPG Plumpang, Jakarta, pada Jumat (25/5/2018). 

Arya mengungkapkan, LPG mempunyai tren penjualan yang unik jika dibandingkan penjualan bahan bakar minyak. "jika penjualan BBM meningkat pada saat arus mudik dan balik, penjualan LPG justru sebaliknya akan meningkat di awal Ramadan dan menjelang Lebaran," jelas Arya.

Ia mengimbau masyarakat mampu agar tidak menggunakan tabung LPG 3 kg bersubsidi. "Untuk masyarakat yang mampu kami sudah menyediakan berbagai varian LPG non subsidi, mulai dari Bright Gas 5,5 kg, Bright Gas 12 kg, maupun LPG biru 12 kg,” paparnya.

Arya menegaskan, selama Ramadan dan Idul Fitri 2018, harga LPG tidak mengalami kenaikan. "Harga elpiji masih tetap tidak ada tanda-tanda kenaikan, jadi masyarakat sekali lagi tak perlu khawatir," tukas Arya.