Agar Gizi Anak Terjamin, Kang Hasan akan Perhatikan Kader Posyandu

Oleh : Herry Barus | Selasa, 22 Mei 2018 - 21:15 WIB

INDUSTRY.co.id - Bekasi- Pos Pelayan Terpadu (Posyandu) memiliki peran penting dalam upaya menyehatkan anak-anak balita. Sebagai kegiatan kesehatan yang bersumber dari swadaya masyarakat, seringkali posyandu kurang terperhatikan dengan baik oleh pemerintah. Hal tersebut, menjadi perhatian Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 TB Hasanuddin atau akrab disapa Kang Hasan. Ia akan memberikan fasilitas gizi posyandu di Jawa Barat, seperti halnya di dunia militer.

"Jumat pertama harus makan telur, kedua kacang Hijau, kemudian susu, seperti itu," ungkap Purnawirawan Jendral TNI AD itu, saat bersilaturahmi dengan masyarakat Kampung Pulo Nangka, Desa Sindang Jaya, Kecamatan Cabang Bungin, Kabupaten Bekasi, Selasa (22/5/2018).

Mantan Komisi Satu DPR RI itu memaparkan, pemberian gizi yang cukup terhadap balita meeupakan faktor penting untuk menjadikan generasi yang unggul dan berdaya saing. "Supaya apa, supaya generasi yang akan mendatang harus lebih hebat, lebih cerdas, dan lebih sehat," paparnya.

Bukan hanya soal gizi, Kang Hasan juga akan memperhatikan para kader Posyandu di Jawa Barat, dengan memberikan insentif yang sesuai kinerjanya. Menurutnya, posyandu telah berkontribusi besar bagi kesahatan balita serta ibu hamil, terutama di masyarakat yang berada di daerah.

"Termasuk para kadernya juga akan kita perhatikan, insentfinya kita urus juga program yang dicanangkan akan kita bantu," terang Jendral Bintang Dua itu.

Pada kesempatan tersebut, Kang Hasan juga mendengar aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat dari berbagai lapisan masyarakat, seperti kelompok tani. Sebelumnya, Kang Hasna juga menyapa warga Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, yang disambut antusias oleh ratusan warga dan disambut dengan iringan musik kosidah.