GoJek Permudah Penggunanya Bersedekah Lewat Fitur GoPay

Oleh : Anisa Triyuli | Selasa, 22 Mei 2018 - 10:15 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Bulan Ramadhan tahun ini, GoJek memberikan kemudahan bagi para penggunanya dengan bersedekah secara digital menggunakan fitur GoPay.

Budi Gandasoebrata, Managing Director GoPay mengatakan sedekah secara digital ini dapat dilakukan pengguna dengan cara memindai QR Code Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

"Tahun ini, kami memiliki berbagai inisiatif untuk memudahkan pengguna bersedekah dan berdonasi. Salah satunya adalah kolaborasi bersama BAZNAS dimana para pengguna hanya perlu memindai QR Code BAZNAS untuk bersedekah,” ujar Budi, pada konferensi pers (21/5), di Jakarta.

Kode QR untuk donasi BAZNAS dapat ditemui masyarakat di berbagai lokasi di Jabodetabek, seperti billboard di area Pakubuwono, commuterline dan area stasiun, serta booth-booth BAZNAS yang ada di 12 pusat perbelanjaan dan 20 gedung perkantoran.

Sementara itu, pengguna juga bisa mengirimkan THR berupa saldo GoPay kepada sesama pengguna, hanya dengan memasukkan nomor telepon atau scan QR code.

Tak hanya dengan BAZNAS, Gojek melalui layanan GoTix tahun ini kembali berkolaborasi dengan beberapa lembaga seperti Rumah Zakat, Unicef, dan WeCare.id.

Hal ini dilakukan untuk memberikan akses berbagai program donasi mulai dari Paket Berbuka, Kado Lebaran Yatim hingga program perbaikan gizi anak negeri.

Untuk memanfaatkan program ini, pengguna cukup menyisihkan mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 500.000.

Dalam Ramadan kali ini, GoPoints juga kembali menghadirkan paket Ramadan Bersama Rumah Zakat dengan menukarkan mulai dari 850 poin untuk melakukan donasi.