Pemegang Saham Setujui Hasil RUPS Holcim Indonesia

Oleh : Ridwan | Kamis, 17 Mei 2018 - 20:57 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSBL) yang diselenggarakan hari ini, kamis (17/5/2018), para pemegang saham menyetujui laporan keuangan PT Holcim Indonesia Tbk tahun 2017 dan penunjukan Surindro Kalbu Adi sebagai Direktur serta strategi pertumbuhan perusahaan dalam menghadapi tantangan.

Menanggapi hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Holcim Indonesia kali ini, Presiden Direktur Holcim Indonesia, Gary Schutz menyampaikan bahwa situasi pasar di Indonesia pada kuartal pertama 2018 masih berat terutama dengan kondisi kelebihan pasokan di pasar semen. 

Namun, lanjut Gary, kami tetap optimis dan berharap terjadinya peningkatan volume sebesar 6% hingga akhir tahun termasuk pertumbuhan sebesar 25% dari unit bisnis Agregat dan Bahan Bangunan khususnya produk-produk inovatif dan solusi bernilai tambah seperti SpeedCrete, ThruCrete. 

"Sebagai langkah antisipasi, Holcim akan terus melakukan efisiensi biaya dan mengambil langkah-langkah transformasi komersial," kata Gary 

Menurutnya, Holcim saat ini berada dalam posisi yang baik berkat jaringan yang lebih luas serta kehadiran produk baru yang semakin melengkapi lini produk untuk memberikan nilai tambah dan solusi bagi pelanggan.

"Kehadiran terminal semen yang baru di Palembang pada tahun ini diharapkan dapat semakin memperluas jaringan Holcim di wilayah yang memiliki tingkat pertumbuhan yang tinggi," terangnya 

"Kami siap untuk melayani pasar serta memenuhi kebutuhan pelanggan, mulai dari pemilik rumah hingga proyek infrastruktur dan proyek pembangunan gedung bertingkat. Komitmen kami adalah untuk menyediakan solusi-solusi inovatif dan bernilai tambah bagi pelanggan. Hal inilah yang membedakan kami dari pesaing kami," tambah Gary. 

Untuk itu, Holcim terus berupaya untuk menawarkan solusi inovatif, menurunkan biaya serta mengambil langkah-langkah efisiensi untuk kebutuhan operasional agar dapat mengimbangi tekanan persaingan dan biaya inflasi. 

Dengan memiliki sejumlah lini produk yang memiliki spesifikasi khusus, menjadikan Holcim Indonesia sebagai inovator dan pemimpin dalam industri bahan bangunan karena siap untuk menghadapi perubahan pasar yang dinamis.