Avengers: Infinity War Raup Untung Hingga 8 ,73 Triliun Dalam Sepekan

Oleh : Dina Astria | Kamis, 03 Mei 2018 - 10:18 WIB

INDUSTRY.co.id - Hollywood - Film garapan rumah produksi Marvel Cinematic Universe (MCU) sudah tayang sejak pekan lalu. Disutradari oleh Joe Russo, ‘Avengers: Infinity War’ menjadi film yang sangat dinanti para pecinta film pada tahun 2018 ini.

Setelah sepekan tayang di seluruh dunia, ‘Avengers: Infinity War’ sukses meraup pemasukan kotor sebesar US$ 630 juta atau sekitar Rp8,73 triliundi seluruh dunia, di pekan pertama perilisannya.

Menurut data yang dilansir Box Office Mojo, bruto dari lingkup domestic AS-Kanada dengan jumlah 4.474 layar bioskop mencapai US$ 250 juta atau sekitar 40 persen-nya. Hal ini tentu menjadikan film superhero garapan MCU ke-19 ini menjadi film terlaris pertama sepanjang masa di Amerika Serikat-Kanada pada akhir pekan pertama tayang.

Pencapaian komersial di 52 teritori internasional, termasuk Indonesia, mencapai US$ 380 juta atau sekitar Rp5,27 triliun.

Namun, rupanya pencapaian film Iron Man Cs ini hanya menjadikan film ini sebagai film Hollywood terlaris kedua di dunia saat pekan pertama perilisan. Sementara itu, posisi pertama masih ditempati oleh film ‘Fate of the Furious’.