Gandeng Kuai Sport, Ajang Rhino Cross Triathlon Targetkan 100 Peserta Atlet International

Oleh : Hariyanto | Rabu, 25 April 2018 - 16:43 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ajang olahraga Rhino Cross Triathlon (Rhino X-Tri) akan kembali di gelar pada tanggal 29-30 September 2018 mendatang. Ajang olahraga yang digelar di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung lesung ini digelar bersamaan dengan sport tourism event lainya yaitu Rhino Trail Run dan Rhino MTB XCM (Rhino Mountain Bike Cross Country Marathon).

Guna menjaring peserta lebih luas di wilayah Asia dan sekitarnya, Panitia Pelaksana menggandeng Kuai Sport Promotion yang merupakan konsultan event olahraga berbasis di Hongkong sebagai media promosi event.

Managing Director Kuai Sport Promotion, Kris Van de Velde mengatakan, Kuai Sport sangat bangga dapat mempromosikan gelaran Rhino X-Tri kepada audiens regional dan Internasional.

"Kami menargetkan 100 peserta atlet Internasional berpartisipasi dalm event yang seru ini," kata Kris di Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Kris menambahkan, waktu pelaksanaan event ini adalah periode yang cukup sibuk dalam kalender olahraga luar ruang di kawasan Asia, khususnya Asia Tenggara.

"Ini merupakan sebuah hal yang menantang bagi kami. Namun tentu saja kami senang melakukanya," tambahnya.

Menurutnya, berdasarkan pengalaman dari gelaran pada tahun lalu dan umpan balik dari para peserta, panitia pelaksana di edisi kedua Rhino X-Tri diyakini akan lebih seru dengan menciptakan pengalaman yang berkualitas bagi para peserta.

Acara ini merupakan kolaborasi program Dinas Pariwisata Pemprov Banten, Dinas Pariwisata Pemkab Pandeglang dan pengelola KEK Tanjung Lesung PT Banten West Java yang di dukung penuh dan sudah menjadi Calendar of Event Program Kementerian Pariwisata.

Rhino Cross Triathlon juga menjadi acara utama dari gelaran akbar Festival Pesona Tanjung Lesung yang merupakan perhelatan sport tourism yang populer dan mampu menarik wisatawan domestik maupun mancanegara.