Baba Rafi Raih Waralaba Global Terbaik di World Franchise Summit Indonesia 2016

Oleh : Burhan Abe | Jumat, 25 November 2016 - 17:27 WIB

INDUSTRY.co.id - Kebab Turki Baba Rafi, pemilik jaringan waralaba kuliner terbesar di Indonesia berhasil menorehkan sebuah prestasi gemilang di akhir tahun ini dengan meraih peringkat pertama kategori Waralaba Global Indonesia di ajang Penghargaan Waralaba Indonesia dan Indonesia Franchise & SME Expo 2016 yang digagas dan digelar oleh Kementerian Perdagangan RI dari 25 – 27 November 2016 di Jakarta Convention Center.

Penghargaan Waralaba Indonesia yang dibuka dan diserahkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ini menjadi momen istimewa karena menjadi bagian dari perhelatan World Franchise Summit Indonesia (WFSI) 2016, yaitu ajang bisnis waralaba tingkat dunia yang digelar dalam kurun waktu yang sama.

Presiden Joko Widodo sesaat setelah penyerahan penghargaan mengatakan, “Semoga produk waralaba semakin hari semakin banyak dan akan memperkuat ekonomi kerakyatan di negara kita. Ketika warung atau toko sudah penuh, pelanggan segera buka cabang yang banyak.”

Penggagas Kebab Turki Baba Rafi, Hendy Setiono menyampaikan, “Kami merasa sangat bersyukur dan senang sekali atas anugerah membanggakan ini, terlebih karena belum lama ini Kebab Turki Baba Rafi memperluas ekspansi bisnisnya dengan secara resmi hadir di Bangladesh.”

Penghargaan Waralaba Indonesia dianugerahkan kepada wirausaha waralaba di Indonesia dalam 5 kategori; Kategori Waralaba Pratama, Kategori Waralaba Utama, Kategori Penerima Waralaba, Kategori Waralaba Global Indonesia dan Kategori Waralaba Mancanegara. Kebab Turki Baba Rafi berhasil meraih tempat terbaik, Juara I dalam Kategori Waralaba Global Indonesia, diikuti oleh J.Co Donuts & Coffee di tempat kedua dan Alfamart di tempat ketiga.

Perusahaan ini didirikan oleh pasangan suami istri Hendy Setiono dan Nilam Sari pada tahun 2003 di Surabaya, Jawa Timur. Pada tahun 2005, Kebab Baba Rafi telah menerapkan sistem waralaba hingga sekarang.  Kebab Baba Rafi memiliki gerai lebih dari 1.200 di Indonesia dan di 8 negara lain, di antaranya Malaysia, Filipina, China, Srilanka, Brunei Darussalam, Singapura, Belanda, dan Bangladesh.

Kebab Baba Rafi memproduksi sendiri bahan baku seperti: daging, tortilla & roti. Kebab Baba Rafi tidak hanya menyediakan kebab sebagai menu utamanya. Selain kebab, menu lain yang disediakan antara lain syawarma, burger, hot dog, roti cane, dan lain sebagainya. Ada beberapa varian kebab yang dimiliki Kebab Baba Rafi, antara lain Beef Kebab, Chicken Kebab, Kebab Pisang Cokelat, dan Kebab Chijeu. Ukuran kebab tersedia dalam ukuran besar & sedang.