Astragraphia dan SOS Childrens Villages Indonesia Gelar Fase ke II Program Workbook

Oleh : Hariyanto | Jumat, 20 April 2018 - 19:26 WIB

INDUSTRY.co.id - Lembang – PT Astra Graphia Tbk didukung SOS Children’s Village Indonesia menggelar program sosial ‘Workbook’ yang menjangkau 1000 anak Indonesia. Program Workbook kali ini merupakan Fase ke II setelah sebelumnya, PT Astra Graphia dan SOS Children’s Village Indonesia menggelar acara serupa di Cibubur, Jakarta.

Hal ini semakin menguatkan inisiatif dan komitmen sosial Astragraphia dalam mendukung wajib belajar yang dicanangkan pemerintah Indonesia serta meningkatkan pendidikan dini anak-anak Indonesia.

Dilansir dari data UNICEF, bahwa lebih dari 50% dari total anak di Indonesia hidup dengan biaya kurang dari dua dolar per hari. Kondisi ini membuat mereka memiliki dana dan fasilitas yang terbatas terhadap konten pendidikan yang berkualitas.

Sehingga ini yang mendasari PT Astra Graphia dan SOS Children’s Village Indonesia untuk membuat ‘Workbook’ program, sehingga total 10.000 buku bisa dibagikan kepada anak-anak usia pra-sekolah.

Mangara Pangaribuan, Direktur PT Astra Graphia Tbk, mengatakan, program worbook fase ke II kali ini membuktikan keseriusan Astragraphia, untuk mendistribusikan 10.000 buku dalam 3 fase, yang tahun sebelumnya juga telah dilakukan. 

"Program Workbook ini bukan saja menunjukkan komitmen dan tanggung jawab sosial kami, tapi dengan dicetaknya ribuan buku tersebut dengan menggunakan mesin cetak dari Fuji Xerox, sekaligus memperkuat posisi kami sebagai penyedia produk dan solusi cetak yang andal tidak hanya bagi perusahaan, tapi juga bagi pengembangan konten pendidikan berkualitas, yaitu buku. Ke depannya, secara kontinu hingga satu tahun ke depan, kami akan terus melanjutkan program Workbook ini hingga dapat benar-benar menjangkau 10.000 anak Indonesia.” kata Mangara, Jumat (20/4/2018).

Selain mengadakan program sosial ‘Workbook’ PT Astra Graphia dan SOS Children’s Villages Indonesia juga melakukan pelatihan kepada para guru TK dan PAUD, melalui metode pengajaran yang sesuai kepada anak-anak dalam masa pra-sekolah, melalui tenaga pelatihan yang telah teruji dari SOS Children’s Villages Indonesia.

Gregor Hadi Nitihardjo, National Director SOS Children’s Village Indonesia mengungkapkan, pada umumnya umur anak-anak pra sekolah ini merupakan umur yang ideal untuk memberikan stimulasi pada otak mereka melalui media-media kreatif.

"Inisiasi Astragraphia untuk memberikan akses mudah terhadap konten kreatif ini merupakan langkah yang sangat baik, sehingga diharapkan bisa menjadi program sosial yang kontinu hingga tahun depan dengan mendistribusikan 10.000 buah buku.” ungkapnya.

Dalam tahap awal tahun 2017, Astragraphia telah mencetak 3.500 buku berisi konten pendidikan kreatif. Pada fase ke II ini, buku tersebut akan di distribusikan ke daerah Bandung dan Jakarta.