Hari ini, IHSG Diprediksi Bakal Lanjutkan Kenaikan pada Kisaran 6,215-6.285

Oleh : Abraham Sihombing | Selasa, 10 April 2018 - 08:07 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) diprediksi bakal melanjutkan kenaikan di kisaran 6,215-6.285 pada perdagangan Selasa (10/04/2018) ini setelah pada perdagangan kemarin ditutup naik 1,15% ke posisi 6.246.

“Kenaikan IHSG pada perdagangan kemarin karena penguatanny di atas target resisten 6.184-6.197. Pergerakan IHSG pada hari ini diperkirakan bakal kembali menguat di atas estimasi sebelumnya kendati masih harus diuji kembali,” ujar Reza Priyambada, analis PT Binaartha Parama Sekuritas, di Jakarta, Selasa (10/04/2018).

Reza juga menuturkan, IHSG pada perdagangan hari ini juga diharapkan dapat melanjutkan kenaikannya dengan memanfaatkan penguatan yang terjadi pada indeks saham bursa regional.

“Kendati demikian, para pelaku pasar pada perdagangan hari ini kembali diingatkan untuk mewaspdai aksi profit taking yang dapat menahan potensi kenaikan lanjutan IHSG,” tukas Reza.

Adanya peluang kenaikan lanjutan pada pergerakan IHSG hari ini, demikian Reza, dapat dimanfaatkan para pelaku pasar untuk mengakumulasi saham-saham pilihan mereka.

Reza mengungkapkan, para pelaku pasar nya hendaknya dapat memainkan saham-saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Indika Energy Tbk (INDY) danPT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN),” pungkas Reza. (Abraham Sihombing)