Indro Warkop Tak Surut Bermain Film Komedi

Oleh : Amazon Dalimunthe | Rabu, 18 Januari 2017 - 21:24 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Komedian senior Indro  Djojokusumo Negoro yang lebih dikenal sebagai Indro Warkop, ternyata belum pudar pamornya sebagai pemain film komedi. Setelah ikut membintangi film ‘Warkop Reborn” yang meraih penonton lebih 5 juta penonton, Indro kembali bermain dalam film berjudul “Security Ugal-Ugalan” produksi MD Pictures.

Dalam film yang mengambil cerita tentang sebuah perusahaan jasa pengamanan (Security) ini, Indro beradu acting dengan para pelawak tunggal (Standup Comedian) seperti Sadana Agung, Acho. Lolox dan pemain film Dimas Beck. Alexa Key serta Ovi dan Pamela dari kelompok  duo srigala.

Menurut Indro kepada INDUSTRY.co.id, di Jakarta (18/01/2017),  film komedi terbaru yang dibintanginya adalah film yang jelas mengambil patron film film warkop sebelumnya yang pernah ia bintangi bersama almarhum Dono dan Almarhum Kasino. “Sebagai pemain film saya ikut apa kata sutradara dan produser.  Mungkin mereka beranggapan bahwa saya memang sudah cocok bermain film dalam bentuk gabungan sketsa-sketsa komedi. Dibanding sebuah film cerita yang utuh dari awal sampai akhir,” ujar pria kelahiran 8 Mei 1958 ini.

Indro tidak menampik bahwa film komedi slapstick saat ini masih tetap diproduksi karena penontonnya masih ada. “Tadinya saya pikir setelah film film Warkop DKI sudah tidak mungkin diproduksi lagi, maka film komedi slapstick juga akan berakhir diganti dengan film komedi situasi. Tapi rupanya tidak. Terbukti film warkop Reborn mencapai jumlah penonton tertinggi dalam sejarah perfilman kita. “ kata  Indro.

Khusus untuk film terbaru yang dibintanginya, Indro mengaku sangat nyaman bermain dengan bintang-bintang muda. “itung-itung berbagi pengalaman dengan yang muda. Mereka punya semangat belajar yang tinggi. Mudah-mudahan mereka bisa mengikuti jejak saya sebagai komedian abadi,” katanya sambil tertawa lepas. (AMZ)