Terdengar Sama, YouTuber Reza Oktovian Dituding Jiplak Lagu G-Dragon

Oleh : Dina Astria | Senin, 26 Maret 2018 - 09:50 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Setelah sang idola berangkat untuk menjalani kegiatan wajib militer, rupanya para penggemar G-Dragon di Indonesia sedang dilanda kontroversi. Pasalnya, YouTuber Reza Oktovian dituding menjiplak lagu G-Dragon yang berjudul ‘Bullshit’.

Lagu Reza Oktovian yang berjudul ‘KING (Of Tale)’ terdengar sama dengan singel milik King of Fashion itu yang dirilis pada tahun 2017 lalu dengan album bertajuk ‘Kwon Ji Yong’. Kesamaan terdengar pada bagian drop dari kedua lagu tersebut.

Reza Oktovian yang mempunyai nama panggung RAPYOURBAE telah mengunggah ‘KING (Of Tale)’ ke dalam channel YouTube milik pada 22 Maret kemarin.

Tentunya hal ini membuat banyak kontroversi. Banyak para penggemar idol yang akrab disapa GD ini memenuhi kolom komentar singel milik Reza Oktovian.

“Ini jelas sekali lagu G-Dragon!”

“Ini adalah hasil plagiat dari lagu G-Dragon. Rap mu tidak pernah bagus, tapi karena kau menggunakan musik G-Dragon jadi terdengar bagus. Kau pasti akan menyesali ini”

“Ini bukan sampling. Ini plagiarisme”

Diketahui, G-Dragon memang tidak merilis video musik dari singel ‘Bullshit’, ia hanya merilis album USB dari album ‘Kwon Ji Yong’.