Citilink Fasilitasi Klaim Instan Asuransi Perjalanan Penumpang

Oleh : Dina Astria | Selasa, 20 Maret 2018 - 13:49 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Citilink Indonesia menyediakan fasilitas layanan tambahan asuransi perjalanan bernama "Super Shield" yang dapat diklaim secara langsung/instan untuk memberi perlindungan bagi penumpang.

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo di Jakarta, Senin (19/3/2018)   mengatakan layanan tambahan Super Shield adalah untuk memberi perlindungan bagi para penumpang maskapai Citilink baik rute perjalanan domestik dan Internasional dari risiko-risiko buruk yang terjadi di perjalanan.

"Ini merupakan tambahan 'insurance', pelanggan boleh membeli, boleh tidak. Super shield ini ada paket-paket asuransinya dan mereka dapat melakukan klaim dengan cepat," kata Juliandra.

Ada pun fasilitas Super Shield ini merupakan asuransi perjalanan pertama di Indnesia yang memberikan klaim instan demi kenyamanan dan keamanan dari risiko buruk perjalanan. Layanan ini adalah sinergi bisnis dari Pasarpolis.com, Asuransi Simasnet dan Citilink.

Melalui inovasi terbaru ini, setiap penumpang Citilink yang melakukan pemberlian Super Shield dan mengalami keterlambatan penerbangan akan mendapatkan notifikasi melalui SMS dan e-mail yang berisikan link untuk pemberian rekening yang akan menerima kompensasi keterlambatan penerbangan dalam waktu kurang dari lima menit.

Dalam kesempatan yang sama, pendiri/Founder dan CEO PasarPolis Indonesia, Cleosent Randing, mengatakan Super Shield terhubung dengan koneksi Citilink sesuai waktu terkini (real time) sehingga dapat teridentifikasi dengan cepat penumpang yang membeli asuransi dan terdampak keterlambatan (delay) penerbangan.

"Saat konsumen terkena keterlambatan, sebelum boarding sudah otomatis diberikan SMS dan email, tinggal melengkapi data kemudian dana langsung ditransfer ke rekening. Tidak perlu lagi menunggu biasanya empat sampai lima minggu," kata Cleo.

Dalam paket asuransi yang diberikan, penumpang Citilink akan ditawari paket perlindungan dengan premi mulai dari Rp25.000 untuk "one way trip" dan Rp55.000 untuk "two way trip".

Citilink juga memberikan kemudahan bagi penumpang yang ingin menambah layanan proteksi "Super Shield" baik melalui aplikasi pada handphone, situs resmi Citilink Indonesia dan agen-agen perjalanan yang sudah bekerja sama.

Juliandra menambahkan layanan tambahan asuransi ini merupakan salah satu cara bagi perusahaan untuk meningkatkan jumlah penumpang sebesar 30 persen dari 12 juta orang pada tahun lalu menjadi 15 juta pada tahun. (Ant)