Evaluasi Kinerja Bupati, DPRD Kendal Gelar Workshop di Magelang

Oleh : Sriyanto | Selasa, 20 Maret 2018 - 07:21 WIB

INDUSTRY.co.id - Magelang- Dengan berlandaskan UU No. 23/2014 yang menyatakan DPRD memiliki kedudukan sejajar dengan Bupati hingga DPRD berhak lakukan evaluasi kinerja Bupati selama lima tahun menjabat.

Karena ada berbagai masalah yang dihadapi di kabupaten Kendal terutama untuk memenuhi tuntutan masyarakat Kendal yang sudah lama menginginkan adanya perubahan dan perkembangan di bidang ekonomi.

Melalui kegiatan workshop selama 3 hari di kota Magelang yang diikuti pimpinan OPD dan anggota DPRD kabupaten Kendal, Ketua DPRD H. Prapto Utono S.Sos mengatakan, diadakannya workshop ini bertujuan untuk membangun semangat kebersamaan dan sinergitas antara Bupati, OPD dan DPRD untuk mencapai target RPJMD Kabupaten Kendal 2019 taqline Kendal Mandiri.

Dikatakan lebih lanjut oleh Prapto Utono, bahwa saat ini Kendal sudah jadi sorotan dunia karena menjadi pilihan untuk pendirian kawasan industri berskala international.

Tetapi saat ini Kendal masih hadapi problem sosial adanya masalah pengangguran, kemiskinan dan rumah tidak layak huni, ungkapnya.

Workshop memilih tempat Magelang karena di kota ini berhawa sejuk dan terkenal sebagai kota seribu bunga bisa mengilhami Kendal untuk membangun sebagai kota industri yang sejuk dan ramah lingkungan.

Workshop mengambil tema Optimalisasi Peran dan Fungsi DPRD dalam Pelaksanaa Mekanisme Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah hasil dari kerjasama antara Sekretariat DPRD Kendal dengan Universitas Semarang (USM)