Suka Pedas? Cobain Dulu Mie Merapi Bandung yang Pedasnya Bikin Nagih

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 17 Maret 2018 - 17:00 WIB

INDUSTRY.co.id, Bandung - Beberapa tahun ini, kuliner pedas sedang eksis di kalangan masyarakat Indonesia.Selain meningkatkan nafsu makan, pada dasarnya memang, orang Indonesia terkenal sekali dengan masyarakatnya yang menyukai makanan pedas.

Berbagai kuliner di daerah Indonesia kini mulai menawarkan berbagai olahan makanan yang pedas. Mulai dari menu sayur pedas, daging hingga mie. Bicara soal mie, di Bandung ada salah satu kuliner yang memiliki sensasi pedas yang luar biasa. Bagi kamu yang suka mie dicampur dengan rasa pedas, ini cocok banget!

Terletak di jalan Dipatikur, Bandung namanya Mie Merapi Bandung, mie ini memiliki cita rasa pedas dan menggugah selera. Mie Merapi ini dekat dengan Universitas Padjadjaran (UNPAD), Bandung.

Untuk menunya, mie ini mempunyai level mulai dari 0 hingga 1. Jadi, bagi Kamu yang tidak terlalu suka pedas, bisa cobain dengan level yang rendah. Sekilas, mie ini seperti ramen tetapi keduanya berbeda. Mie ini memiliki tekstur yang menyerupai mie ayam karena, mie ini dibuat secara homemade. Mienya terbuat dari bahan-bahan sayuran seperti kangkung,dan wortel. Jadi, dijamin akan kebersihannya dan kesehatannya juga.

Mie Merapi ini memiliki varian rasa, yaitu Merapi dengan tetelan, Mie Merapi dengan potongan katsu, atau berbagai topping lain yang memanjakan lidah. Selain itu di sini juga menyediakan mie dengan menu ikan, Mie Fish Cake. Untuk kuahnya pun bisa dipilih, ada tiga macam yaitu kuah kampung, kuah kare, dan kuah merapi.

Bagi Kamu yang suka banget pedas, boleh dicoba menu Mie Merapi Juara Sedunia, Mie Iga dan Ceker Sedunia. Tidak hanya mie, menu nasi juga ada seperti nasi iga bakar atau nasi katsu.

Mie Merapi sudah memiliki lima cabang di Bandung. Ada yang berada di jalan Pahlawan No. 24, jalan Dipatiukur No. 60, jalan Buah Batu, No. 172, BIP Foodcourt dan juga di Jalan Lurah No. 26, Cimahi.