Piala Oscar Milik Aktris Frances McDormand Dicuri!

Oleh : Dina Astria | Jumat, 09 Maret 2018 - 09:20 WIB

INDUSTRY.co.id - Amerika Serikat - Ajang penghargaan film Academy Awards ke-90 atau biasa disebut Oscar 2018 telah sukses diselenggarakan pada Senin (5/3) kemarin, berlokasi di Dolby Theater, Los Angeles, Amerika Serikat. Tentunya, ajang penghargaan film yang bergengsi ini mempunyai animo yang sangat besar, mulai dari para nominasi yang masuk dalam kategori Oscar, para sineas film-maker, sampai para pecinta film. Namun, dikabarkan, ada suatu peristiwa kriminal dibalik suksesnya acara tersebut.

Dikabarkan, Piala pemenang kategori Aktris Terbaik, Frances McDormand telah dicuri oleh seseorang tidak dikenal. Petugas kepolisian sergap menyelediki hilangnya Piala bergengsi tersebut.

Setelah, melewati proses penyelidikan, akhirnya petugas kepolisian Amerika Serikat telah menemukan tersangka dari pencurian Piala Oscar milik McDormand.

Terry Bryant, tersangka pencurian Piala Oscar milik aktris pemain film ‘Three Billboard Outside Ebbing, Missouri’ sudah didakwa pasal pidana dengan ancaman hukuman tiga tahun penjara. Terry nekad mencuri Piala emas itu saat jamuan acara After-Party usai acara Oscar digelar.

Dikutip dari The Wrap, tersangka pencuri Piala Oscar itu ditahan oleh petugas keamanan di dekat pintu keluar lokasi acara di Dolby Theater, setelah ia memamerkan piala ini kepada orang-orang dan berfoto bersama. Terry didakwa dengan pasal pencurian barang berharga senilai lebih dari USD950.

Sebelum tertangkap, Terry sempat mengunggah video siaran langsung di media sosial Facebook ketika sedang membawa Piala Oscar milik McDormand. Terlihat, ia memakai suit-and-tie rapi, dan dengan bangga memamerkan ke orang-orang, serta meminta mereka mengucapkan selamat.