Polda Sumut-Tokoh Agama Sepakat Sukseskan Pilkada 2018 Damai

Oleh : Herry Barus | Kamis, 08 Maret 2018 - 05:29 WIB

INDUSTRY.co.id - Medan- Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Paulus Waterpau akan melaksanakan silaturahim dengan forum komunikasi pemerintah daerah, tokoh agama, dan tokoh masyarakat, dalam upaya menyukseskan Pilkada Serentak 2018 secara damai.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting, Rabu, mengatakan kegiatan tersebut akan diikuti 1.000 orang di Mapolda, Kamis (8/3/2018), terdiri dari 955 orang tamu undangan eksternal(pejabat, pemerintahan dan tokoh agama se-Sumut) dan selebihnya pejabat internal di kepolisian.

Polda Sumut, menurut dia, juga mengundang Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin yang akan menjadi "keynote speaker" (pembicara kunci/utama) dalam dialog antar Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (FKPD), tokoh masyarakat dan tokoh agama.

"Tema kegiatan tersebut adalah menguatkan toleransi antar umat beragama dan menciptakan iklim yang sejuk, guna memantapkan stabilitas kamtibmas,dalam rangka mewujudkan Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali kota 2018 yang damai di Sumatera Utara," ujar Kombes Pol Rina.

Ia mengatakan, pada acara itu, juga akan diputar video selayang pandang kerukunan antar umat beragama.

Selain itu, pembacaan komitmen/deklarasi bersama, dan ramah tamah.

"Saat ini, tengah dipersiapkan tenda berukuran besar di Lapangan Apel KS.Tubun Mapolda Sumut," kata Kabid Humas Polda Sumut.