Jadi Aktris Terbaik di Oscar 2018, Frances McDormand: Inclusion Rider

Oleh : Dina Astria | Selasa, 06 Maret 2018 - 14:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Amerika Serikat - Ajang perhargaan film terbesar di Amerika Serikat, Academy Awards ke-90 atau biasa disebut dengan Oscar 2018 sukses digelar pada Senin (5/3) kemarin berlokasikan di Dolby Theater, Amerika Serikat. Ajang penghargaan ini rupanya membuat Frances McDormand terpilih menjadi Aktris Terbaik dalam perannya sebagai Mildred Hayes di film ‘Three Billboard Outside Ebbing, Missouri’.

Ini merupakan kali kedua McDormand meraih kemenangannya pada kategori yang sama, sebelumnya ia meraih kesuksesan pada Oscar 1996, dan kelima kalinya ia masuk dalam nominasi penghargaan di ajang Oscar.

“Aku sangat berterima kasih kepada keluargaku, dan semuanya,” ucapnya diatas panggung. Setelah itu ia meminta semua para nominasi wanita lainnya berdiri, dan mendesak produser untuk membantu mendukung aksinya itu, “aku memilik dua kata untuk pergi bersama kalian malam ini, ‘inclusion rider’”, jelas McDormand lagi.

Aktris berusia 60 tahun itu berhasil mengalahkan nominasi aktris lainnya, seperti Sally Hawkins, pemeran film ‘Lady Bird’ Saoirse Ronan, Meryl Streep dan Margot Robbie. Kemenangannya dalam Oscar 2018 ini, mengikuti kemenangannya juga pada Golden Globes dan BAFTA kemarin.