Film 'The Shape of Water' Jadi Film Terbaik Oscars 2018

Oleh : Dina Astria | Selasa, 06 Maret 2018 - 12:05 WIB

INDUSTRY.co.id - Amerika Serikat - Film bergenre drama-fantasy garapan Guillermo Del Toro, ‘The Shape of Water’ sukses memenangkan  kategori Film Terbaik dalam Oscars 2018 yang diadakan Senin (5/3) kemarin di Dolby Theater, Los Angeles, Amerika Serikat. ‘The Shape of Water’ berhasil mengalahkan para nominasi film lainnya, seperti ‘Get Out’, ‘Lady Bird’ dan ‘Three Billboards Outside Ebbing, Missouri’.

“Saya ingin mempersembahkan piala ini kepada para film-maker muda, pemuda yang bisa menunjukkan kita bagaimana segala sesuatunya bisa dilakukan,” ucap Del Toro dalam panggung kemenangannya kemarin.

Film ‘The Shape of Water’ menceritakan Sally Hawkins yang berperan sebagai wanita pembersih bisu yang menemukan hibrida manusia air yang aneh di sebuah tangki di laboratorium pemerintah rahasia, dan membantu meloloskan diri.

Disutradarai oleh Guillermo del Toro, ini menyebabkan nominasi pertama pembuat film Meksiko untuk gambar terbaik - meskipun Del Toro juga dinominasikan pada tahun 2007 untuk kategori Naskah Asli Terbaik dan Film Bahasa Asing Terbaik untuk film ‘Pan's Labyrinth’.

Film ‘The Shape of Water telah dianggap sebagai kandidat kuat untuk penghargaan Oscars, film ini juga sebelumnya telah memenangkan penghargaa Critics ‘Choice dan penghargaan Producers Guild. Namun, pada penghargaan Golden Globes dan BAFTA kemarin film garapan Del Toro ini dikalahkan oleh film ‘Three Billboards’.