Menko Puan Ingatkan Pancasila dalam Perayaan Cap Ho Meh

Oleh : Herry Barus | Senin, 05 Maret 2018 - 08:02 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengingatkan agar setiap warga untuk tidak melupakan Pancasila guna menjaga keutuhan bangsa dan negara.

"Jangan lupa jaga Pancasila, jaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, jaga Bhinneka Tunggal Ika," kata Puan saat menghadiri Karnaval Cap Go Meh di LTC Glodok Hayam Wuruk Jakarta, yang dikutip dari siaran pers di Jakarta, Minggu (4/3/2018)

Melihat antusiasme masyarakat dari berbagai kalangan yang ramai ingin menyaksikan karnaval budaya nusantara Cap Go Meh Glodok Tahun 2018, Menko PMK mengingatkan bahwa semua warga adalah satu saudara.

"Tadi waktu saya datang ke sini dari ujung sana sudah ramai sekali. Dan kita itu satu saudara, satu bangsa, satu tanah air, satu Indonesia, dan satu merah putih," kata Puan.

Puan meminta masyarakat dari berbagai golongan yang berbeda-beda agar tetap menjaga kerukunan di tengah perbedaan.

"Semuanya jaga kerukunan yang ada. Kita buktikan, kita satu saudara, kita gotong royong membangun Indonesia," jelas Puan.

Karnaval Cap Go Meh menyuguhkan iring-iringan mobil hias yang membuat berbagai bentuk.

Sebelumnya karnaval juga terdapat pertunjukkan kebudayaan nusantara mulai dari penampilan barongsai, Reog Ponorogo, tari-tarian asal Papua, ondel-ondel, sisingaan, dan sebagainya.