BNI Syariah Jaga Kualitas Pembiayaan di Bawah Tiga Persen Tahun Ini

Oleh : Wiyanto | Selasa, 27 Februari 2018 - 13:59 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta-BNI Syariah menyadari menjaga kualitas pembiayaan teramat penting untuk menjaga ritme  pembiayaan yang sehat. Tahun ini anak usaha BNI ini menjaga Non Performing Fund (NPF) di bawah 3 persen.

Dhias Widhiyati, Direktur Bisnis BNI Syariah mengungkapkan akan memitigasi risiko NPF sesuai sasaran dengan bebera cara untuk mengatasi hal tersebut.

"Tahun ketat kondisi perekonomian belum pulih ada perlambatan ekonomi berimpac ke nasabah inflow, kita lakukan monitoting, restrukturisasi dan collection," ujar dia di Jakarta, Selasa (27/2/2018).

Menurutnya restrukturisasi salah satu upaya menyelamatkan nasabah agar tetap konsisten membayar tagihan. Cara ini bagian upaya preventif BNI Syariah  menjaga kualitas pembiayaan.

Ia katakan NPF BNI Syariah tahun ini akan dijaga kisaran 2,9 persen atau tetap di bawah 3 persen sebagai ambas batas atas yang disarankan Otoritas Jasa keuangan (OJK). Tahun lalu NPF BNI syariah kisaran 2,89 persen.

"Seleksi costumer. Kami sasar sektor perioritas jadi fokus pertumbuhan prospek yang baik. Aset yang kita miliki enggak ada masalah nantinya," katanya.