Disaksikan Lima Menteri Jokowi, Mitsubishi Serahkan 10 Mobil Listrik untuk Pemerintah Indonesia

Oleh : Ridwan | Senin, 26 Februari 2018 - 12:18 WIB

INDUSTRY.co.id -Jakarta, Mitsubishi Motors resmi menyerahkan 10 unit kendaraan listrik untuk pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perindustrian.

Penyerahan tersebut langsung diserahkan oleh CEO Mitsubishi Motors, Osamu Matsuki kepada Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Dalam sambutannya, Airlangga Hartarto mengatakan, ini merupakan suatu hal yang luar biasa. Hal ini juga sekaligus menjadi komitmen Mitsubishi untuk mengembangkan investasinya di Indonesia.

"Ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama antara Mitsubishi Motors dengan Pemerintah Indonesia dalam kesepakatan tentang Kendaraan Listrik di Indonesia," ujar Airlangga di dalam acara Serah Terima Mobil Listrik Mitsubishi di Kantor Kemenperin, Jakarta, Senin (26/2/2018).

Untuk itu, Airlangga memberikan apresiasi keoada Mitsubishi Motor Corporation (MMC) dan PT Mitsubushi Motor Krama Yudha Indonesiabatas kerja sama dalam rangka studi bersama dan sosialisasi penggunaan mobil listrik di Indonesia.

"Kami berharap kerja sama ini menjadi sebuah langkah positif dalam mempercepat pengembangan teknologi industri otomotif nasional yang ramah lingkungan dengan emisi karbon rendah," tutur Airlangga.

Adapun sepuluh kendaraan listrik yang diserahkan Mitsubishi untuk pemerintah Indonesia yaitu, 8 unit Mitsubishi Outlander PHEV, 2 unit kendaraan listrik i-MiEV dan 4 unit quick charger.

Dalam acara serah terima Mobil Listrik tersebut turut hadir Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, serta perwakilan dari Kepala BPPT.