Begini Startegi MyRepublic Kejar 500 Ribu Jaringan Baru

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 21 Februari 2018 - 18:34 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta -MyRepublic, perusahaan penyedia layanan internet cepat dan hiburan tanpa batas tahun ini menargetkan 500.000 jaringan baru, salah satunya ialah melalui kerjasama dengan National Geographic dalam penetrasi pasar dengan menyasar segmen anak-anak sekolah dasar melalui rangkaian kompetisi antar sekolah dengan tema “Dunia Dalam Genggamanku”.

 Kompetisi digelar di  6 kota besar yaitu Jabodetabek, Surabaya, Semarang, Malang, Palembang, dan Medan mulai tanggal 5 Maret 2018 – 26 Maret 2018

Senior Marketing Communication Manager MyRepublic Virginia Fransisca mengatakan dalam kurun waktu 3 tahun, perusahaan asal Singapura itu bisa menyambungkan 200.000 pelanggan di beberapa daerah. Adapun, melalui kerja sama dengan National Geographic untuk membuat kompetisi berupa penelitian dan kuis.

Untuk kelompok sekolah, setiap SD bisa melakukan penelitian. Sementara itu, para murid kelas 4 hingga kelas 6 secara individu dapat turut berpartisipasi dengan menjawab 30 pertanyaan tentang pengetahuan umum yang telah disiapkan National Geographic.

“Tersebar di 500.000 titik koneksi jadi kita inginnya 100% ya semua homepass yang sudah ada target berlangganan dan pemasangan,” ujarnya usai menghadiri acara peluncuran Dunia dalam Genggamanku di Hotel Morrissey, Jakarta, Rabu (21/2/2018).

Menurutnya, saat ini kebutuhan internet tak hanya milik orang remaja maupun dewasa. Internet, katanya, menjadi permintaan anak-anak kepada orang tuanya. Oleh karena itu, dia berharap pengguna internet jenis fiber to the Home (FTTH) bisa terkerek naik.

“Datang ke sekolah itu salah satu strategi kita. Anak di rumah sekarang minta apa? Internet,” katanya.