Film "The Handmaiden" Jadi Film Korea Pertama Raih BAFTA Awards 2018

Oleh : Dina Astria | Selasa, 20 Februari 2018 - 13:15 WIB

INDUSTRY.co.id - Korea Selatan - Film arahan sutradara Park Chan Wook kembali meraih prestasi. Filmnya yang berjudul “The Handmaiden” sukses meraih penghargaan dalam ajang penghargaan film tahunan British Academy Film Awards atau BAFTA 2018 yang digelar pada Minggu (18/2) kemarin di Royal Albert Hall, London, United Kingdom.

Para kru film dalam “The Handmaiden” sangat bangga dengan kesuksesan ini, pasalnya film bergenre mystery-crime-erotic thriller ini menjadi film Korea pertama yang memenangkan penghargaan dalam ajang ini.

Film yang diperankan oleh Kim Min Hee, Ha Jung Woo, Kim Tae Rid an Jo Jin Woong ini memenangkan penghargaan dengan kategori Film Asing yang Tidak Berbahasa Inggris. Sayangnya, Park Chan Wook dan kru produksi film ini tidak sempat hadir dalam BAFTA 2018 untuk menerima piala penghargaan tersebut.

Sementara itu, film “The Handmaiden” adalah sebuah film dari adaptasi novel “Fingersmith”, tentang wanita kaya raya dan pelayan yang dibayar seorang pria untuk mencuri kekayaan dari majikan yang kaya raya tersebut.