Kunjungi Menperin, Bos PT Olam Sumber Manis Lapor Perkembangan Pabrik Gula di Cilacap

Oleh : Ridwan | Kamis, 15 Februari 2018 - 13:45 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto menerima kunjungan dari PT Olam Indonesia, Ramakrishna Prasad di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta, Kamis (15/2/2018).

PT Olam Indonesia beroperasi dalam bidang perdagangan, pengolahan, dan perkebunan. Perusahaan inipada tahun 2008 telah berinvestasi pada bisnis gula dan mendirikan pabrik gula (PT Olam Sumber Manis) untuk kebutuhan industri di Cilacap Jawa Tengah.

"Kunjungan mereka kali ini dalam rangka melaporkan pembangunan pabrik gula berbasis tebu (PT Olam Sumber Manis) di Blitar, Jawa Timur," ujar Airlangga.

Selain itu, tambahnya, PT Olam Indonesia juga meminta arahan dan masukan untuk kelancaran dalam pelaksanaan pembangunan.

Sebelumnya, Menperin Airlangga Hartarto mengatakan, pihaknya telah menyiapkan berbagai kebijakan strategis dalam pengembangan industri di luar Jawa serta merevitalisasi pabrik gula yang ada di pulau Jawa.

Menurut Airlangga, pencanangan swasembada gula sudah dilakukan sejak tahun 2009, namun belum terwujud sampai saat ini, salah satunya disebabkan karena pembangunan pabrik gula yang terintegrasi dengan perkebunan tebu membutuhkan investasi yang besar.