Kalahkan Jay-Z, Kendrick Lamar Borong Piala Grammy Awards 2018

Oleh : Dina Astria | Senin, 29 Januari 2018 - 11:15 WIB

INDUSTRY.co.id - New York - Acara penghargaan musik paling bergengsi yang diselenggarakan pada Minggu (28/1) di Madison Square, New York, waktu setempat ini sukses membuat bangga Kendrick Lamar. Tidak sungkan-sungkan, ia berhasil menyabet lima penghargaan sekaligus dalam semalam.

Kesuksesannya ia raih berkat karya-karyanya dalam album DAMN. yang ia rilis pada 2017 lalu. Albumnya tersebut meraih penghargaan dengan kategori Album Rap Terbaik.

Lalu, lagu Kendrick Lamar yang berjudul “Humble” juga sudah meraih dua kategori penghargaan sekaligus, yakni kategori Penampilan Rap Terbaik dan Lagu Rap Terbaik. Disusul kemenangan lainnya dalam kategori Penampilan Kolaborasi Rap Terbaik dengan lagu berjudul “Loyalty” bersama Rihanna.

“Hip-hop sangat spesial karena membuat saya tur keliling dunia dan menjadi artis yang lebih baik,” kata Lamar dalam pidato kemenangannya untuk Album Rap Terbaik.

Rapper kenamaan ini telah berhasil mengalahkan nominasi lainnya yakni, Migos, Tyler, The Creator, Big Sean, Cardi B, 6LACK, Goldlink dan Jay-Z.

Bahkan, Jay-Z belum mendapatkan piala penghargaan Grammy Awards 2018 satu pun dari delapan nominasi yang ia peroleh.

“Ini cinta. Saya mengapresiasi semuanya, penggemar saya, kru musik, kru TV dan semuanya. Untuk Rihanna, terima kasih banyak atas suara indahmu,” tutupnya dalam pidato kemenangannya yang ia raih berkat lagu “Loyalty” bersama Rihanna.