AKB48 Antusias Dengan Budaya dan Bahasa Indonesia

Oleh : Hariyanto | Senin, 09 Januari 2017 - 12:10 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Idol Group asal Jepang AKB48 ternyata sangat antusias untuk belajar budaya dan bahasa Indonesia. Beragam budaya Indonesia membuat Idol Group yang diproduseri oleh pencipta lirik Akimoto Yasushi ini tertarik untuk berkunjung ke Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh dua member JKT48, Michelle Christo Kusnadi dan Shani Indira Natio yang baru saja pulang dari Jepang.Perjalanan  mereka ke Jepang kali ini adalah untuk bertemu dengan AKB48 dan bertukar pendapat mengenai budaya masing-masing.

"Jadi para member AKB48 itu pengin banget belajar bahasa Indonesia," ungkap Shani saat ditemui di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (6/1/2017).

Shani mengungkapkan, pada pertemuan tersebut, member AKB48 menggunakan bahasa Jepang sementara JKT48 menggunakan bahasa Indonesia. Hal itulah yang rupanya membuat member AKB48 merasa tertarik belajar bahasa Indonesia.

"Kami bisa pakai bahasa Indonesia. Orang Jepang susah pakai bahasa Inggris jadi kesusahan. Mereka (AKB48) jadi pengin belajar bahasa Indonesia," ujar Shani.

Michelle menambahkan, selain bahasa Indonesia AKB48 juga punya keinginan untuk berkunjung ke Indonesia yang menurut mereka punya budaya yang menarik untuk dipelajari.

"Mereka pengin banget main-maian ke Jakarta. Kami sempat bertukar pikiran dan cerita," pungkasnya. (Hry/ Adc)