Helios - Microsoft Bidik UKM dan Startup Berbasis Cloud

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 23 Januari 2018 - 18:16 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Helios Informatika Nusantara, penyedia solusi infrastruktur TI dan anak usaha CTI Group,hari ini meluncurkan layanan berbasis komputasi awan bernama Helios Cloud hasil kerjasama dengan Microsoft. Dengan tagline “Start Your Cloud Journey with Us”, Helios Cloud  menyasar bisnis dari berbagai sector industri,  terutama level kecil dan menengah,termasuk startup, agar mendapatkan layanan cloud yang terjamin dan mudah.

“Kami melihat tren belanja cloud terus meningkat dari tahun ketahun atas alasan kemudahan, efisiensi biaya dan fleksibilitas yang ditawarkan oleh layanan ini. Namun tantangannnya adalah dukungan lokal yang memiliki resposivitas tinggi terhadap kebutuhan pelanggan maupun kemungkinan terjadinya kendala teknis,”kata Presiden Direktur PT Helios , Deddy Sudja dalam siaran persnya, Jakarta, Selasa (22/1/2018).

Ia mengatakan, produk yang ditawarkan Helios Cloud berupa layanan cloud untuk platform (Paas) dan infrastruktur(Iaas) TI hasil kolaborasi dengan Azure untuk kebutuhan komputasi, analitik, penyimpanan, dan jaringan.

Pelanggan dapat memilih layanan tersebut untuk membuat dan mengembangkan aplikasi baru maupun menjalankan aplikasi yang sudah ada pada cloud termasuk SAP HANA on Azure.

Produk Helios Cloud lainnya adalah layanan penunjang produktivitas kerja berbasis cloud(SaaS)yaitu Office 365 yang memberikan fleksibilitas dalam mengakses data dan dokumen secara virtual darimana saja.Layanan yang paling diminati oleh industry kecil dan menengah adalahpengembangan website dan tool suntuk berkolaborasi dari Office 365 seperti email, word, excel, dan power point.

“Para pelangganHelios Cloud akanmendapatkan layanan yang cepat dan terpercaya berkat dukungan local dari tim Helios dalam hal setup, migrasi, administrasi, dan juga konsultasi gratis,” ujar dia.

Helios Cloud juga memberikan jaminan fleksibilitas dalam hal metode pembayaran yang menggunakan model subscription di mana tagihan dihitung berdasarkan penggunaan resources dan service. Selainitu, Helios menawarkan layanan backup as a service dan disaster recovery as a service sehingga pelanggan tidak perlu khawatir dengan risiko kehilangan data demi terjaminnya keberlangsungan bisnis.