Wagub Sandiaga Yakin Polisi Profesional Tangani Kasus Penggelapan Lahan

Oleh : Herry Barus | Jumat, 19 Januari 2018 - 05:37 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menilai penyidik Polda Metro Jaya menangani kasus penggelapan lahan tanah secara profesional.

"Saya khusnudzon punya prasangka baik dan ini dilakukan secara profesional oleh kepolisian dan tentunya kami mendukung," kata Sandiaga di Jakarta, Kamis (18/1/2018)

Sandiaga menanggapi langkah rekan bisnisnya bernama Joni Hidayat yang melaporkan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu terkait dugaan penggelapan lahan tanah di Curug, Tangerang, Banten.

Sandiaga menegaskan tidak memiliki masalah dengan Joni sebagai rekan bisnis saat menjalani usaha pada PT Japirex.

Menurut Sandiaga, Joni menduduki posisi sebagai salah satu direksi, sedangkan Sandiaga sebagai pemegang saham dan komisaris utama PT Japirex, kemudian masalah itu muncul menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta.

"Waktu itu tidak ada masalah sampai menjelang pilkada, tiba-tiba ada masalah," ungkap Sandiaga.

Sandiaga mengungkapkan PT Japirex bergerak pada bidang ekspor rotan namun prospeknya meredup karena kebijakan pemerintah yang berubah sehingga perusahaan harus menjaga kelangsungan usaha dan memastikan mampu membayar utang pada pemegang saham melalui liquidasi.

Sandiaga enggan menjelaskan secara detail persoalan tersebut dan menyerahkan kepada pihak kepolisian untuk menangani laporan itu.