Baznas Binjai Taget Kumpulkan Zakar Rp710 Juta

Oleh : Nina Karlita | Kamis, 18 Januari 2018 - 15:14 WIB

INDUSTRY.co.id - Binjai- Badan Amil Zakat Nasional Kota Binjai, Sumatera Utara, mengupayakan pengumpulan zakat sesuai target Rp710 juta selama tahun 2018.

"Target pengumpulan zakat, infak dan sadaqah Rp710 juita itu dari kalangan masyarakat dan pegawai di daerah setempat," ucap Ketua Badan Amil Zakat Nasional Binjai, Ansharullah, di Binjai, Rabu (17/1/2018)

Pada tahun 2018 ada beberapa program yang telah dirancang Baznas antara lain program Binjai Peduli, dakwah dan advokasi dan program Binjai Sejahtera.

"Program tersebut diharapkan menyentuh langsung kepada masyarakat yang sangat membutuhkannya sekaligus menggalakkan dakwah guna menjadikan Binjai kota yang religius," katanya Untuk itu pihaknya mengimbau agar seluruh umat Islam dan ASN untuk taat membayar zakat, minimal sekali dalam sebulan di setiap salat jumat khatib memberikan ceramah tentang kewajiban membayar zakat.

"Zakat, infak dan sedekah yang sudah di pungut setiap bulan agar disetorkan ke Baznas melalui nomor rekening Bank Sumut. Rencana pendistribusian dan pemberdayaan zakat sudah transparansi, dimana pihaknya sudah menyalurkan zakat kepada yang membutuhkan berupa bantuan paket sembako," ungkapnya.

Sekretaris Daerah Mahfullah Pratama Daulay mengatakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang beragama Islam siap mendukung berbagai program Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) setempat.

"Kita mendukung seluruh program Baznas untuk kepentingan ummat di daerah ini," katanya.

"Harus disadari peran ASN sangat penting untuk membesarkan Baznas, ASN harus menjalankan dan mensosialisasikan program Baznas," katanya seperti dilansir Antara.

"Melalui sosialisasi ini diharapkan nantinya dapat ditindaklanjuti di masing-masing OPD secara umum, secara teknis nantinya setiap OPD akan melakukan pertemuan guna meneruskan, serta memberikan penjelasan ke semua anggotanya, sehingga secara umum dapat diketahui seluruh ASN di Pemko Binjai," katanya.