Anggun C. Sasmi: "Musik Bukan Kompetisi Bagiku"

Oleh : Dina Astria | Jumat, 12 Januari 2018 - 14:55 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Penyanyi internasional asal Indonesia, Anggun C. Sasmi baru-baru ini mengharumkan nama bangsa. Single-nya yang berjudul What We Remember berhasil masuk Top 50 Chart Billboard.

Deretan lagu mendunia itu, ia raih dalam waktu satu minggu saja. Berawal dari urutan ke-50, single ibu satu anak ini terus merangkak naik hingga menjadi urutan ke-38. Hal yang paling membahagiakannya lagi, single Anggun ini beda satu urutan tepat dibawah single dari penyanyi Taylor Swift.

Rasa bahagia dan bangga menyelimuti Anggun dan seluruh penggemarnya, khususnya di Indonesia. Meski pencapaiannya berbuah manis, Anggun tidak merasa sombong. Ia menyatakan musik bukan suatu kompetisi yang harus bersaing dengan musisi lainnya. Musik menurutnya adalah apresiasi.

“Musik BUKAN kompetisi. Kalau kamu menikmati lagu-laguku dan itu menginspirasimu, maka aku bersyukur. Kalau kamu tidak menyukai lagu-laguku dan menyukai lagu penyanyi lain, tidak apa-apa, karena itu selera masing-masing. Aku tidak berkompetisi dengan orang lain, tidak ada yang diperebutkan. Rayakan apa yang kamu sukai , daripada menghujat yang kamu tidak sukai. With love, Anggun,” tulis sebuah postingan pada akun Instagramnya.