Sandiaga Uno Harap UMKM Kuliner Indonesia Sebagai Penggerak Ekonomi

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 10 Januari 2018 - 06:00 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno berharap Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di bidang kuliner tetap tumbuh sebagai penggerak ekonomi di Indonesia.

"Kita mendorong  UMKM yang ada, sehingga tumbuh sebagai penggerak ekonomi. Sebagaimana, bahwa jajanan dari UMKM bisa kita sandingkan kepada masyarakat menengah ke atas," ucapnya dalam sambutan Go-Food Festival di kawasan Pasaraya Blok-M, Jakarta, Selasa (9/1/2018).

Sandi yang mengenakan pakaian batik berharap agar dengan adanalya UMKM yang ada di Indonesia diharapkan dapat menumbuhkan lapangan pekerjaan yang lebih banyak.

"UMKM yang ada, diharapkan dapat menambahkan lapangan pekerjaan yang ada dan kemiskinan terkikis dengan adanya kolaborasi ini," tambah Sandi.

Selain itu dirinya juga meminta dengan berkembangnya teknologi, dapat juga membantu untuk mendistribusikan UMKM yang ada.

"Kami punya program dan menargetkan meningkarkan jumlah UMKM, kalau dilihat dari teknologi yang berkembang, bisa dicapai dengan cepat, makanya kami sangat antusias dan mudah-mudahan bisa bekerja sama," pungkas Sandi.