Coco Jadi Film Animasi Terbaik Golden Globe 2018

Oleh : Dina Astria | Senin, 08 Januari 2018 - 11:45 WIB

INDUSTRY.co.id - Amerika - Film animasi ‘Coco’ sukses meraih penghargaan sebagai film animasi terbaik pada Golden Globe Awards 2018 hari Minggu waktu setempat di Beverly Hills, California.

Film garapan Pixar dan Disney yang disutradarai oleh Lee Unkrich ini mengalahkan nominasi film animasi lainnya, yakni The Boss Baby, The Breadwinner, Ferdinand dan Loving Vincent.

“Terima kasih kepada semua kru fillm Coco yang telah bekerja bertahun-tahun untuk cerita yang sangat luar  biasa dan unik ini, soal orang-orang Meksiko dan kebudayaannya. Muchas gracias!”, ujar Unkrich dalam pidatonya kemenangannya semalam.

Bercerita tentang petualangan bocah 12 tahun, Miguel Rivera yang secara tak sengaja masuk ke dunia arwah di momen Hari Orang Mati di Meksiko dan menemukan sejarah tentang leluhurnya. Film ini memang berhasil mempertahankan posisinya di puncak box office dunia dengan pendapatan tambahan sebesar US$ 26,7 juta atau sekitar 361 miliar rupiah dari hampir empat ribu bioskop di Amerika Serikat dan Kanada.