Jadi Destinasi Dunia, Tanjung Lesung Harus Punya Bandara Internasional

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 04 Januari 2018 - 15:10 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Chairman Jababeka Group, SD Darmono berharap pemerintah segera membangun bandara internasional guna memudahkan akses wisatawan yang akan berkunjung ke kawasan ekonomi khusus (KEK) Tanjung Lesung.

Kalau Tanjung Lesung itu mau jadi internasional destination maka harus ada airpot internasional, supaya dari jepang, dari korea itu langsung ke Tanjung Lesung, kata Darmono dalam konferensi persnya di Jakarta, Kamis (4/1/2018).

Ia mengatakan, jarak dari Bandara Soekarno Hatta ke Tanjung Lesung memakan waktu lebih dari 2 jam. Begitu juga jika tol Serang Panimbang dibuka orang berbondong-bondong dan itu akan bikin macet lagi. Sehingga mau tidak mau airport internasional di Tanjung Lesung harus ada, sebab Tanjung Lesung begitu indahnya ada Krakatau ada Badui Village, dan Kraton Banten lama, sangat kaya sejarah dari banten.

Dengan adanya bandara internasional, maka jarak tempuh menjadi singkat sehingga daya tarik Tanjung Lesung yang indah dapat menarik wisman lokal maupun internasional, ujarnya