Blackpink Berhasil Ungguli BTS Jadi Video Klip Terpopuler Tahun 2017

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 14 Desember 2017 - 18:55 WIB

INDUSTRY.co.id, Korea Selatan - Menjelang akhir tahun, YouTube merilis jajaran ranking video musik K-Pop yang paling banyak ditonton diseluruh dunia. Dilansir dari soompi, Kamis (14/12/201), dari data yang dikumpulkan YouTube pada periode 24 November 2016 hingga 23 November 2017, musik video As If It's Your Last dari Blackpink berhasil menembus deretan musik video paling banyak ditonton.

YouTube mengumumkan bahwa video yang dirilis pada 22 Juni lalu itu berhasil menduduki puncak daftar video K-pop yang paling banyak dilihat pada tahun 2017, dengan total lebih dari 199 juta kali penayangan.

Sementara, Bangtan Sonyeondan (BTS) berhasil mengambil posisi kedua, ketiga dan kelima dengan posisi nomor dua yakni dengan video klip DNA, ketiga degan lagu Not Today dan yang kelima dengan lagu Spring Day.

Untuk posisi nomor empat, diduduki oleh gadis-gadis imut yakni TWICE yang berhasil dengan video klipnya Knock Knock dan berhasil menduduki nomor enam dengan lagu Signal.

Sementara, video klip "FXXK IT IT" milik BIGBANG masuk ke posisi tujuh. Dan, EXO's Chanyeol dan Punch's "Stay with Me" mengambil nomor delapan, dan EXO's "Ko Ko Bop" mengambil nomor sembilan. PSY mengumpulkan daftar dengan "New Face" di nomor 10.