Pengusaha Argentina Jajaki Peluang Investasi di Batam

Oleh : Nina Karlita | Rabu, 13 Desember 2017 - 09:50 WIB

INDUSTRY.co.id - Batam- Dwianto Eko Winaryo, Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Usaha BP Batam, Senin, (4/12/17), terima kunjungan Deputy Head Mission Embassy Of The Argentine To Republic Of Indonesia, Leandro Waisman bersama Direktorat Jenderal Amerika dan Eropa Kementerian Luar Negeri RI, Irene dan Tomi Butar Butar di gedung Marketing BP Batam.

Kunjungan ke Batam dalam rangka hubungan Bilateral 61 tahun antara Indonesia dan Argentina. Argentina ingin mendengar secara langsung bagaimana perkembangan usaja di Batam dan berharap bisa melanjutkan dengan sebuah misi investasi ke Batam.

Adapun beberapa bidang yg menjadi daya tarik adalah beberapa forthcoming projects, bidang kemaritiman, bidang Teknologi Informasi karena argentina merupakan negara smart city terbaik yang ditetapkan oleh United Nations. Dan juga beberapa bidang kesenian dan olahraga kerjasama antara argentina dgn BP Batam, seperti mengadakan coaching klinik untuk sepak bola serta parade kebudayaan antar 2 budaya.

Salah satu ketertarikan argentina adalah dengan  dunia pendidikan seperti politeknik Batam, karena itu berharap Batam juga bisa berafiliasi dgn universitas dan politeknik yg ada di Argentina. Selain itu dunia kreatif seperti dengan kinema juga merupakan salah satu industri yang berkembang di negara tersebut.

Sehingga, Leandro berharap bisa menjalin hubungan dgn BP Batam untuk bidang industri, budaya, pendidikan dan juga olahraga di masa yang akan datang.