Pantai Tanjung Pasir, Destinasi Wisata di Tangerang yang Cukup Menjual

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 30 November 2017 - 16:20 WIB

INDUSTRY.co.id, Tangerang - Terletak dekat dengan Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tanjung Pasir merupakan destinasi wisata yang terletak di Kabupaten Tangerang. Menurut Kasi Promosi Dinas Pariwisata Banten, Dewi Utari mengatakan bahwa, Tanjung Pasir memiliki potensial untuk dijadikan destinasi wisata di daerah Tangerang.

"Tangerang Raya mempunyai potensi pariwisata yang cukup besar untuk dikembangkan, terlebih salah satu dari Banten 7 Wonders yaitu Cisadane berada di daerah tersebut. Pantai Tanjung Pasir yang ada di Kabupaten Tangerang merupakan salah satu paket wisata yang cukup menjual untuk dijadikan sebagai paket wisata di Tangerang," katanya seperti dikutip dari dispar.bantenprov.go.id, Kamis (30/11/2017).

Pantai Tanjung Pasir, menurutnya  merupakan akses pantai terdekat dari Bandara internasional Soekarno Hatta sehingga cukup potensial dan bisa dijual" Ungkap Dewi usai mengikuti kegiatan Famtrip Cisadane 2017 di Pantai Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang.

meski begitu, Dewi mengingatkan ada beberapa catatan yang harus dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Tangerang dan seluruh pihak terkait pengembangan destinasi wisata Pantai Tanjung Pasir diantaranya akses jalur wisata yang memadai sebagai jalur wisata, kenyamanan para wisatawan serta pelayanan keselamatan bagi wisatawan seperti petugas penyelamat yang siap siaga seperti Balawista.

"secara akses sudah baik jalannya, tapi masih perlu mendapat perbaikan salahsatunya jalan yang masih sempit untuk jalur wisata, kebersihan, pantainya belum memiliki pelayan live guard atau melibatkan Balawista" pungkasnya, Dewi.