Totalindo-PD Pembangunan Sarana Jaya Bangun TOD

Oleh : Herry Barus | Kamis, 23 November 2017 - 08:59 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT Totalindo Eka Persada Tbk menjalin kerja sama dengan PD Pembangunan Sarana Jaya membangun kawasan terpadu yang terdiri atas tower apartemen, perkantoran dan area komersial.

Direktur Utama Totalindo Eka Persada, Donald Sihombing di Jakarta, Rabu (22/11/2017) mengatakan proyek itu akan dibangun di atas lahan seluas 1,8 ha dengan total nilai sebesar Rp3 triliun berkonsep Transit Oriented Development (TOD).

"Porsi perseroan dalam kerja sama proyek itu sebesar 49 persen dan sisanya PD Pembangunan Sarana Jaya," ujarnya.

Pembangunan hunian terpadu yang terletak di samping terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan itu merupakan salah satu bentuk komitmen perseroan untuk aktif dalam menyukseskan program pemerintah dalam penyediaan sejuta rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Ia menyampaikan, proyek pembangunan kawasan terpadu itu merupakan awal kerja sama antara perseroan dengan BUMD. Diharapkan, proyek yang akan dikerjakan nanti dapat mangadi sebuah awal yang baik dalam menjaIin kerja sama yang berkelanjutan.

"Pembangunan kawasan terpadu panting untuk terus dikembangkan, baik sebagai hunian maupun komersial yang terintegrasi dalam satu kawasan dengan sistem transportasi masal, karena hal ini menguntungkan masyarakat," katanya.

Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoori C Pinontoan seperti dilansir Antara mengatakan proyek TOD itu diperkirakan membutuhkan waktu pembangunan selama tiga tahun, dan pemasaran unit dimulai bersamaan dengan konstruksi pembangunan.

"Mungkin di pertengahan tahun depan bisa dimulai pembangunannya," kata dia.