Berdayakan Pemegang Kartu Untuk Saling Berbagi, Mastercard Luncurkan Priceless Causes

Oleh : Hariyanto | Senin, 20 November 2017 - 15:34 WIB

INDUSTRY co.id -Jakarta - Mastercard meluncurkan Priceless Causes di Indonesia guna memberdayakan para pemegang kartu kredit Mastercard untuk saling berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

Dengan memanfaatkan jaringan global dari Mastercard, peluncuran ini merupakan bagian dari komitmen Mastercard untuk membawa perubahan; berkontribusi positif kepada masyarakat serta mewujudkan misi perusahaan untuk memutus siklus kemiskinan.

Mastercard Donations Platform, sebagai program pertama yang diluncurkan dibawah program payung Priceless Causes, akan menghubungkan para pemegang kartu kredit Mastercard dengan suatu tujuan sosial yang dekat di hati mereka melalui cara berdonasi yang mudah dan aman – dengan berdonasi setiap kali mereka bertransaksi menggunakan kartunya atau satu kali. 

Dengan fleksibilitas,control, serta transparansi yang maksimal, para pemegang kartu akan mendapatkan pengalaman berdonasi yang sangat mudah dan nyaman. Mastercard bekerja sama dengan PT. Bank Central Asia sebagaiacquiring bank yang memproses semua donasi melalui Mastercard Donations Platform.

Dalam rangka merayakan peluncuran serta menyambut Hari Memberi Internasional (International Day of Giving) (28 November – Giving Tuesday), Mastercard akan memberikan donasi sebesar Rp 135 juta kepada masing-masing dari empat mitra yayasan Indonesia, yaitu Yayasan Pansophia Nusantara, Save the Children (Yayasan Sayangi Tunas Cilik), Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) dan Yayasan Wadah Titian Harapan.  

 “Di Mastercard, setiap harinya kami menjalankan etos kami ‘Doing Well by Doing Good’, dan melalui peluncuran ini, kami memfasilitasi kegiatan berdonasi sebagai bagian integral dari kehidupan sehari-hari para pemegang kartu Mastercard. Dengan Mastercard Donations Platform, para pemegang kartu Mastercard dapat dengan mudah mengatur donasi dengan setiap transaksi mereka," kata Safdar Khan, Division President, Indonesia, Malaysia and Brunei, Mastercard di Jakarta, Senin (20/11/2017).

Berdasarkan Mastercard Ethical Spending and Charitable Giving Survey, 52% masyarakat Indonesia telah turut berkontribusi terhadap kegiatan amal pada tahun 2016. 

Penelitian yang sama menunjukkan bahwa 64,5% responden di Indonesia memilih pendidikan dan kesehatan anak-anak sebagai salah satu tujuan sosial utama yang mendorong mereka untuk memberikan donasi.

 Selain itu, mereka juga peduli terhadap inisiatif atau kegiatan yang dapat membantu mengurangi kemiskinan dan kelaparan (61,6%) serta memberikan bantuan bagi kaum wanita yang membutuhkan (39,4%).