Lestarikan Budaya, Samosir Gelar Sigale-gale Carnival 2017

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 20 November 2017 - 09:30 WIB

INDUSTRY.co.id, Samosir - Bergelar sebagai Negeri Indah, Kepingan Surga, Pulau Samosir mempunyai sejumlah keindahan alam, budaya, destinasi wisata dunia yang indah serta situs sejarah yang harus dilestarikan.

Untuk melestarikan budayanya, Samosir Sigale-gale Carnival 2017 yang akan digelar Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Pariwisata Samosir pada 25 November 2017.

Event budaya ini merupakan event ke sembilan agenda pariwisata Kabupaten Samosir yaitu Horas Samosir Fiesta 2017 dimana event ini akan mempagelarkan fashion show busana Patung Sigale-gale dan kostum budaya batak.

Uniknya lagi, Samosir Sigale-gale Carnival 2017 nantinya akan lebih menarik dengan mobil hias ala batak yang akan berjalan di sepanjang Jalan Tomok-Pangururan yang akan Start Mulai pukul 15.00 WIB sampai selesai  di Tuktuk Siadong dan Finish - Stage di Pangururan. Akan ada juga spesial malam hiburan yang akan memeriahkan event budaya ini.

Sementara, hari sebelumnya Jumat, 24 November 2017 akan diadakan Festival Seni, Festival Budaya, Festival kuliner dan malam hiburan rakyat.