6.000 Pelari Bakal Meriahkan Astralife 2XU Run 2017

Oleh : Irvan AF | Sabtu, 18 November 2017 - 10:02 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Sebanyak 6.000 pelari akan meramaikan 2XU Compression Run Indonesia 2017 di Scientia Square Park, Summarecon Serpong, 26 November mendatang. Jumlah itu mengalami peningkatan 20% dibandingkan tahun sebelumnya.
 
Event lari yang memasuki edisi ketiga itu, melombakan tiga nomor: half-marathon 21K,10K, dan 5K.  Rinciannya, 3.000 peserta akan berlari di nomor half-marathon, 2.000 pelari 10K, dan 1.000 runner berlomba di kategori 5K.
 
"Summarecon kami pilih karena kondisi lintasannya menantang dan kapasitas jalanan mampu menampung 6.000 pelari," kata Bertha Ghani dari runID sebagai 2XU Compression Run Indonesia 2017 di Jakarta, Jumat (17/11/2017).
 
Event 2XU di Indonesia ini merupakan rfangkaian lomba lari serupa di Malaysia dan Singapura. Tujuannya untuk memberikan pengalaman berlomba yang baik dengan memperhatikan kenyamanan dan keselamatan para pelari. Nah, panitia pun sudah menyiagakan paramedic, ambulans, dan dokter. "Ada 50 orang tenaga paramedis termasuk dokter dan enam unit ambulans akan mengawal para pelari," katanya.
 
Para pelari juga diberikan perlindungan asuransi Astra Life yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan selama berlomba. Perlindungan yang diberikan Astra Life ketika pelari membutuhkan pelayanan medis akibat cedera otot, dehidrasi, maupun heat stroke di tengah lomba. Sehingga pelari bisa dengan tenang dan enjoy serta fokus menyelesaikan lomba.
 
Hydration system yang diberikan dalam lomba edisi ketiga ini disiapkan Pocari Sweat yang menyediakan minuman isotonic dan air mineral. Sejumlah water station disiagakan di tiap dua kilometer atau 11 titik di sepanjang lintasan yang dilalui para pelari. ’’Kami ingin memberikan kenyamanan dan kepuasan kepada para pelari saat mengikuti 2XU Compression kali ini,’’kata Christin Iskandar selaku penyelenggara.