Konsulat Kedutaan Polandia Kunjungi Morotai‎ Jajaki Investasi Pariwisata dan Perikanan

Oleh : Hariyanto | Kamis, 29 Desember 2016 - 11:29 WIB

INDUSTRY.co.id - Morotai, Consullor kedutaan Polandia Folken Smith dan Mathelda melakukan kunjungan ke Morotai dalam rangka penjajakan investasi sektor Pariwisata dan Perikanan di wilayah Morotai, Rabu (28/12).

Folken Smith dan Mathelda tiba di bandara Fitu Lanud Leo Watimena, kecamatan Morsel, kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara (Malut) sekitar pukul 10:00 WIT dengan meggunakan pesawat Wing Air.

Kedatangan rombongan kedutaan disambut Sekda Morotai Rajak Lothar, bersama‎ Kadisops Leo Watimena Mayor Lek Yuri Marwoko, Danramil 1508/Daruba Mayor Inf. Hajid Mahmudi, Danlanal. Morotai Letkol Laut (P) Indra Joko Rerangin, Pj. Kapolres Morotai AkBP Mathey Beay, Kejari Morotai Asnawi.‎

Setelah‎ penyambutan, Consullor kedutaan Polandia tersebut kemudian diantarkan menuju Hotel Ria, desa Yayasan, kecamatan Morotai.

Asisten I Setda Pemkab Pulau Morotai Lukman Badjak mengatakan,‎ kunjungan Consullor kedutaan Polandia tersebut ke Morotai adalah dalam rangka penjajakan investasi sektor Pariwisata dan Perikanan di wilayah Morotai.

Lukman menuturkan, Rombongan Consullor kedutaan Polandia yang lainnya (pengusaha Polandia) baru akan melakukan pertemuan dengan Pemkab Pulau Morotai hari Kamis (29/12).

"Pertemuan tersebut membahas Potensi SDA yang ada di Morotai. Dengan begitu, beberapa lokasi wisata dan sentra perikanan di wilayah itu, juga akan dikunjungi,”kata Lukman.